Senin, 16 Januari 2012

menyibak contoh kasus di indonesia

Banyak sekali contoh kasus korupsi di Indonesia, sudah diberitakan di mana-mana. Bahkan kuping ini sudah kebal dan kabar burungnya terdengar lalu memantul, misalnya kasus Gayus di dewan perpajakan, sudah gaji dua belas juta sebulan, yang bagi Pegawai Negeri Sipil muda itu sungguh gaji yang sangat besar, namun ia masih korupsi.
Memang manusia itu tidak pernah puas. Bila dapat sedikit, ingin banyak. Jika dapat banyak, ingin lebih banyak lagi.
Selain kasus korupsi Gayus Tambunan, masih banyak lagi contoh-contoh kasus korupsi di Indonesia, misalnya kasus Abdullah Puteh, kasus Al Amin, kasus Artalita, kasus cicak buaya, kasus sogok-menyogok ala masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), bahkan saat masuk sekolah atau kuliah saja juga menyogok, dan lain-lain.  Sungguh ironis negeri ini, banyak sekali contoh kasus korupsi di Indonesia.




Kasus Gayus yang Maknyus
Namun, ketika ada Susno Duaji yang bintangnya bertaburan di area kepolisian tingkat tinggi itu melapor, beliau langsung ditekan sana-sini, maknyus. Beliau juga sempat dikurung ke dalam sel tahanan, maknyus! Jenderal bintang tiga! Hmm.
Jika seorang jenderal saja yang mengadu ditahan, apalagi kita yang bukan siapa-siapa, hanya rakyat biasa. Mungkin kalau berlaku seperti Susno Duaji, belum melapor kita sudah mati ditembak duluan?!

Gayus Berkeliaran
Gayus berkeliaran di Indonesia, memakai topi dan rambut palsu. Gayus memang keren juga. Ada apa dengan kepolisian?! Silakan buat penelitian sendiri. Kan lumayan untuk sidang skripsi. Tesis sekalian!

Kisah Penilangan Polisi

Semua orang butuh uang, namun ada jalan yang dihalalkan dan juga ada jalan yang terbelokkan dari fitrah kita sebagai manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Polisi yang mencari uang dengan tingkah buruk, maka keburukannya itu untuk dirinya sendiri.
Sudah menjadi rahasia umum. Kasus penilangan hanya kasus untuk mendapatkan uang bagi polisi kebanyakan. Tentu saja semoga itu hanya sedikit, namun kenyataannya berbalik.

Kisah Bank Century
Bank Century tak tahu arah ke mana lagi akan berjalan. Sejalannya waktu, bank century hanya menjadi saksi atas nafsu brutal manusia yang mengahambakan uang. Inilah salah satu contoh kasus korupsi di Indonesia yang sulit dipecahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar